Siaran Pers Event SBDC-Rupari

606 views

PEKANBARU (Riauinfo)-Rumpun Perempuan dan Anak Riau (Rupari) menggelar kompetisi basket dan tari kreasi (dance) antarsiswa sekolah menengah atas se-Pekanbaru bertajuk Student Basketball and Dance Competition 2014, pada 18-23 Agustus 2014 di Gelora Senapelan, Jalan Ahmad Yani, Pekanbaru. Kegiatan dimaksudkan untuk memberi ruang kreativitas dan menyalurkan bakat remaja peminat basket dan dance.

Pembukaan digelar pada Senin (18/8) pukul 15.00 WIB di Gelora Senapelan, diikuti 34 tim sekolah yang bertarung, yakni 24 tim basket putra dan putri serta 10 tim dance. Sekretaris Kota (Sekko) Pekanbaru Syukri Harto selaku Ketua Gugus Tugas Kota Layak Anak Pekanbaru akan membuka kompetisi dan memulai pertandingan pertama secara simbolis dengan melakukan jump ball. Pembukaan juga akan dihadiri anggota Komisi III DPRD Kota Pekanbaru diwakili Ade Hartati, serta pendukung acara dan pihak terkait lainnya. Demikian disampaikan Ketua Panitia SBDC Fira, Sabtu (16/8), di Pekanbaru.

Pada final, Sabtu (23/8), kompetisi juga akan dimeriahkan oleh pebasket nasional yang kini membela Pelita Jaya, Kelly Purwanto. Kelly akan turut memberikan latihan singkat (coaching clinic), menunjukkan teknik dan skill-nya, bermain dalam tim All Star SBDC, menemui fans dan menyaksikan pertandingan-pertandingan final. Selain gelaran partai final basket putra, putri dan dance, dalam rangkaian final kompetisi ini juga akan diperebutkan gelar pemain terbaik, pelatih terbaik, penonton terbaik, penampilan bintang tamu dance oleh Want A Bee Dancer dan pertandingan para pemain terbaik (all stars) SBDC selama kompetisi yang akan dipilih panitia sebelum partai final.

Dilanjutkan Magrina Rahayu dari Rupari, kompetisi ini menjadi rangkaian kegiatan yang digelar pihaknya dalam rangkaian peringatan Hari Anak Nasional 2014 dan HUT Kemerdekaan RI ke-69. Selain itu, ini juga merupakan bentuk dorongan pihaknya yang bergiat pada isu-isu anak dan perempuan.

Terutama, demi mendukung program menuju Pekanbaru sebagai kota layak anak. Dikatakannya, Rupari berkepentingan dan mendorong tercapainya kondisi tersebut. Apalagi, teman-teman aktivis di Rupari maupun Rupari secara kelembagaan tergabung dalam Gugus Tugas Kota Pekanbaru Layak Anak. Dengan adanya event ini, dibukakan kesempatan dan ruang bagi anak-anak untuk berkreasi dan menyalurkan minat dan bakatnya, khususnya di bidang basket, secara positif. Karena, kota layak anak tersebut salah satunya mensyaratkan kondisi adanya ruang kreativitas yang cukup bagi anak.

 

Posting Terkait