Siang Ini Digelar Gladiresik Konvoi Jemputan Wapres

566 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sedikitnya 15 unit mobil konvoi untuk kunjungan Wakil Presiden RI telah dinyatakan steril dan aman. Dua diantara mobil tersebut berjenis sedan dengan merek Mecedez Benz yang langsung didatangkan dari Jakarta.

Sebelum dinyatakan steril, puluhan mobil yang akan mengiringi dua mobil dari Jakarta tersebut telah berkumpul di Gelagang Olah Raga (GOR) Tribuana Pekanbaru sejak sekitar pukul 08.00 WIB, Kamis (10/01). Sterilisasi ini diemban oleh Dandem POM I/3 Pekanbaru, Letkol SPM Arief Wibowo Djadi. SE, POM DAM I Bukit Barisan.

Selain pemeriksaan kelayakan mobil secara fisik, sterilisasi juga melibatkan para supir yang akan membawa mobil yang mengiringi konvoi rombongan Wapres Jusuf Kalla tersebut. “Para supirnya juga kita cek kesehatannya, baik mental maupun kesehatan fisiknya. Hingga saat ini 15 unit mobil dan para supirnya dinyatakan dalam kondisi siap dan aman,”tegas Dan Satlak Hartib DAN POM I/3, Yunasril yang dipercayakan sebagai Komandan Kawal dalam konvoi kunjungan Wapres pada 12 Januari mendatang ini.

Pengamanan tidak saja selama perjalanan rombongan Wapres dari bandara hingga ke tempat tujuannya. Namun seluruh pengamanan hingga di lokasi akan berlangsungnya acara Silaturahim Nasional (Silatnas) Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) di Hotel Ibis Pekanbaru ini, juga dibebankan kepada POM DAM I Bukit Barisan yang dibantu satuan aparat lainnya seperti Polisi.

Menjawab jumlah personil serta rute yang akan dilewati rombongan Wapres dari bandara SSK II menuju hotel Ibis tersebut, Yunasril menolak memberikan keterangannya. “Informasi tersebut tidak bisa dipublikasikan mengingat kepentingan keamanan Wapres,”tegas Yunasril kepada RiauInfo, Kamis (10/01) di Pekanbaru.

Saat ini, 15 unit mobil yang akan mengiringi konvoi Wapres tersebut dalam keadaan dikarantina di kontor DAN POM I/3 Pekanbaru dan menunggu perintah gladiresik yang akan dilakukan siang ini.(Surya)

 

Posting Terkait