Siang Hari Suhu di Pekanbaru Mencapai 37 Derajat

545 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sampai Minggu (8/4) udara panas masih terus mendera kota Pekanbaru. Bahkan berdasarkan pemantauan yang dilakukan Riau Info, pada siang hari suhu udara di kota ini mencapai 37 derajat. 

Tingginya suhu udara di Pekanbaru membuat masyarakat mengeluh, terutama yang di rumah atau kantornya tidak dilengkapi pendingin udara. “Saking panasnya udara, saya sering tidak pakai baju bila berada di rumah,” ungkap Umar (36) warga Jalan Hangtuah Pekanbaru.

Dia mengatakan udara panas itu tidak hanya dirasakan pada siang hari saja, di malam hari juga terasa panas. Makanya kalau malam tidak menggunakan kipas angin, tubuh akan berkeringatan terus, dan susah tidur.

Penderitaan akan semakin bertambah jika pihak PLN melakukan pemadaman listrik seperti yang sering terjadi akhir-akhir ini. “Kalau listrik di rumah padam, kondisinya seperti di neraka saja,” ujarnya.

Sementara itu Ny Rahmawati, salah seorang ahli gizi di Pekanbaru meminta masyarakat Pekanbaru untuk banyak minum air putih selama musim kemarau ini. “Kita harus banyak minum agar tubuh tidak kekurangan air,” ungkapnya.

Dikatakannya, cuaca panas ini memang bisa mempengaruhi kesehatan seseorang. Makanya harus segera diantisipasi dengan banyak minum air dan menguranmgi aktifitas di luar rumah.(Ad)

 

Posting Terkait