SHOLAT JUMAT DI MESJID AGUNG ANNUR Begitu Lihat Eskalator, Pemain “Para Pencari Tuhan” Merasa Sholat di Mall

633 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah artis ibu kota, termasuk para pemain sinetron “Para Pencari Tuhan” yang terdiri dari Kelompok Bajaj dan Agus Kuncoro “Azam”, siang tadi menunaikan sholat Jumat di Mesji Agung Annur, Pekanbaru. Bersama sejumlah artis lainnya mereka datang ke mesjid Agung mempergunakan 2 bus.

Dasar pelawak, semua dijadikannya bahan lelucon. Meski bus yang mengantar hanya bisa parkir di depan RSUD Pekanbaru karena areal parkir di halaman mesjid penuh, mereka tetap saja bergurau saat berjalan menuju mesjid. Ketika sampai di pintu mesjid, mereka terperangah melihat fasilitas eskalator yang dimiliki Mesjid Agung Annur.

Dengan bergurau Agus Kuncoro “Azam” tiba-tiba menyeletuk “Jangan-jangan kita salah masuk nih. Ini bukan mesjid tapi di mall”, katanya sambil disambut ketawa cekikikan para artis lain. Tingkah laku para artis itu hanya diperhatikan dari jauh oleh para jemaah lainnya.

Lain pula dengan tingkah ketiga anggota kelompok Bajaj. Mereka begitu sampai di bawah eskalator itu bukannya langsung berwhuduk, melain duduk seenaknya dilantai sampai mngelonjorkan kakinya. Padahal bilal sudah mengumandangkan azan. Setelah diingatkan artis lainnya, barulah mereka beranjak ke tempat wuduk.

Kehadiran para artis di Mesjid Agung Annur itu memang cukup menarik perhatian jemaah lainnya. Sebenarnya mereka datang dengan mempergunakan 2 bus, namun yang menunaikan sholat Jumat sekitar 40-an orang saja. Selebihnya, terutama artis wanita tetap menunggu di dalam bus.(Ad)



Posting Terkait