Sholat Ied Idul Adha di Pekanbaru Diwarnai Cuaca Mendung

611 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sholat Ied Idul Adha Senin (8/12) diwarnai cuaca mendung. Cuaca mendung ini sudah terjadi sejak subuh, sehingga para panitia sholat Ied terpaksa mempercepat pelaksanaan sholat ied dari seharusnya pukul 07.15 Wib menjadi 07.00 Wib. 

Hal itu terjadi di lokasi sholat Ied Mesjid Agung Annur. Semula sholat ied dijadwalkan pukul 07.15 Wib. Namun setelah melihat cuaca semakin tak bersabahat, panitia memutuskan untuk mempercepat pelaksanaan sholat ied menjadi pukul 07.00 Wib.

Akibatnya, panitia terpaksa minta kepada pihak protokol Kantor Gubernur Riau untuk menyegerakan kedatangan Gubernur Riau Rusli Zainal ke lokasi sholat ied. Pasalnya Rusli Zainal bertindak selaku khatib sholat ied Idul Adha di lapangan Mesjid Agung Annur itu.

Namun alhamdulillah hingga khatib selesai menyampaikan kotbahnya cuaca yang mendung itu tetap tidak menurunkan hujan. Padahal saat sholat ied berlangsung, gerimis tipis sempat turun. Suasana ini tidak sempat mengganggu kekhusukan para jemaah untuk menunaikan ibaah sholat iednya.(Ad)




Dibaca: 382 kali | Cetak Berita ini | Baca/Tulis Komentar (0)

Posting Terkait