Sholat Idul Fitri Warga Muhammadiyah Berjalan Lancar

671 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski cuaca mendung dan turun rintik-rintik hujan, namun tidak menghalangi warga Muhammadiyah menunaikan sholat Idul Fitrinya Sabtu (12/10) pagi. Sebagian mereka ada yang melengkapi diri dengan payung, dan ada pula dengan tidak peduli dengan hujan gerimis tersebut.

Dari pengamatan yang dilakukan RiauInfo, halaman Masjid Al Fida’ Muhammadiyah sejak pukul 06.30 Wib sudah didatangi banyak jemaah sholat Idul Fitri. Mereka ada yang datang dengan mempergunakan mobil, sepeda motor dan ada juga berjalan kaki.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Masjid Al Fida’ Muhammadiyah merupakan satu dari 10 lokasi yang telah ditetapkan Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Riau sebagai tempat menunaikan sholat Idul Fitri 1428 berjemaah untuk warga Muhammadiyah di Pekanbaru.

Bertindak selaku khatib tadi pagi Prof Dr H Helmi Karim MA, Guru Besar pada Universitas Islam Negeri (UIN) Susqa Pekanbaru. Sedangkan yang bertindak sebagai imam Shalahuddin SAg.

Pelaksanaan sholat Idul Fitri di Lapangan SMP Muhammadiyah 2 Pekanbaru jalan Swadaya Simpangtiga juga berjalan lancar. Di lapangan ini bertindak selaku khatib John Rafles Wafdhi SAg, sedangkan imamnya M.Mohd Amin.(Ad)

Posting Terkait