SHK: Saham RAL Jangan Digadaikan!

563 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Anggota Komisi B DPRD Riau, H Syamsul Hidayah Kahar, BA (SHK) dengan danya pihak swasta yang berminat menanamkan sahamnya pada PT Riau Airlines (RAL) dinilai merupakan langkah bagus. Tapi alangkah baiknya, jangan terlalu ngotot saham RAL digadaikan kepihak swasta.

“Kita himbau kepada selaku pemegang saham mayoritas (Pemprov Riau) jangan gegabah mengambil tindakan. Jangan sampai saham RAL tergadaikan karena bisa memberikan peluang kepada pihak swasta untuk menguasai saham perusahaan penerbangan milik daerah itu,” ungkap Syamsul Hidayah Kahar kepada RiauInfo di Kantor DPRD Riau, Selasa (25/9).

Menurut Syamsul, semuanya harus dilakukan secara rasional. Sebab, bila investor atau swasta diberi peluang menguasai saham RAL, dikhawatirkan akan bisa mengubah performa PT RAL dari semula milik Pemerintah Provinsi Riau dan kabupaten/kota menjadi milik swasta. Karena kabupaten/kota juga mempunyai sebagian saham dari RAL. Minimal Rp1miliar perkabupaten/kota itu sudah menjadi keuntungan buat RAL.

“Hanya saja kepada mereka jangan diberikan kesempatan untuk menguasai saham. Jangan pula deviden Rp36M dibagi-bagikan. Lebih baik saham yang ada diivestasikan saja,” pungkasnya. (Dd)

 

Posting Terkait