Setiap Sekolah di Pekanbaru Akan Dibangun Halte Bus

622 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Guna membantu transportasi bagi anak-anak sekolah, Pemko Pekanbaru akan membangun halte bus Trans Metro Pekanbaru di setiap sekolah di kota ini. Dengan demikian anak-anak bisa pergi dan pulang sekolah dengan mempergunakan bus Trans Metro tersebut.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Infomatika Kota Pekanbaru, Dedi Gusriadi kepada wartawan Kamis (31/10) di Pekanbaru mengatakan pihaknya sudah punya rencana untuk menambah halte yang sudah ada sekarang ini dengan jumlah 118 halte lagi.

Dari penambahan halte itu nantinya, di sekolah-sekolah akan dibangun satu halte untuk menaikan dan menurunkan anak-anak sekolah. “Kita akan membantu transportasi bagi anak-anak sekolah yang belum memiliki surat izin mengemudi,” jelasnya.

Untuk saat ini sudah ada beberapa sekolah yang telah dibangun halte, misalnya di SMAN 1 sudah ada halte permanen, dan para siswanya cukup berjalan kaki sepanjang 50 meter ke halte. Kemudian di MAN 2 Model juga sudah ada halte.

Bagaimana untuk sekolah-sekolah yang lokasinya tidak ada koridor bus Trans Metro? Dedi Gusriadi mengatakan nanti akan ada fider. Untuk saat ini fider belum ada. Namun yang ada sekarang hanya koridor satu, dia, tiga dan sampai tujuh.(ad)

Posting Terkait