SETIAP PAGI MACET TOTAL Persimpangan Hangtuah-Bambu Kuning Harus Segera Diperlebar

657 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setiap pagi persimpangan Jalan Hangtuah dan Jalan Bambu Kuning selalu mengalami kemacetan. Hal ini disebabkan karena masih sempatnya persimpangan tersebut, sementara arus lalu lintas baik di Jalan Hangtuah maupun Jalan Bambu Kuning sangat padat. 

Terkait hal itu, bebrapa pengendara mengharapkan Pemko Pekanbaru secepatnya memperlebar persimpangan jalan tersebut. Kalau persimpangan tersebut tidak diperlebar, maka kemacetan dipastikan akan semakin parah saja setiap pagi, mengingat arus lalulintas yang semakin padat.Tukidi, salah seorang pengendara mobil mengatakan, setiap pagi dia memerlukan waktu sampai setengah jam agar bisa melewati persimpangan tersebut. “Sebab jalannya kendaraan harus beringsut-ingsut, apalagi jika tidak ada petugas polantas bertugas di persimpangan ini,” jelasnya.Karena itu dia berpendapat, persimpangan ini sudah watunya diperlebar untuk menghindari macet. “Pemko Pekanbaru harus memperhatikan hal ini. Sebab kalau tidak, setiap pagi kawasan ini macet total. Kasihan anak-anak dan pegawai mereka terlambat masuk sekolah dan kantor,” tambahnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ramli, salah seorang pengendara sepeda motor. Dia mengatakan setiap pagi sengaja menggunakan sepeda motor untuk mengantar anaknya. “Kalau pakai mobil, pasti terlambat, sebab persimpangan Hangtuah dan Bambu Kuning ini selalu macet,” jelasnya.

Dia sependapat dengan Tukidi, persimpangan ini sudah sepantasnya diperlebar agar tidak macet lagi. “Kalau persimpangan ini diperlebar saya yakin tidak akan terjadi lagi kemacetan setiap pagi,” ungkap dia lagi.[b](Ad)[.b]

Posting Terkait