Setiap Hujan Sebagian Wilayah Pekanbaru Kebanjiran

589 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pembangunan sistem drainase di Pekanbaru ternyata masih jelek. Hal ini dapat dilihat dari kenyataan bahwa setiap musim hujan sebagian wilayah Pekanbaru dilanda banjir. 

Banjir yang terjadi saat hujan deras itu tentunya berasal dari genangan air yang terkepung di wilayah tersebut karena tidak bisa mengalir sebagaimana mestinya. Hal ini tidak hanya terjadi di wilayah pemukiman, tapi juga di jalan-jalan protokol.

Bahkan beberapa ruas di Jalan Sudirman dikenal selalu menjadi langganan banjir, diantaranya di depan pasar buah dan di persimpangan Jalan Hangtuah. Setiap banjir puluhan kendaraan sempat terjebak macet di tempat ini.

Anggota DPRD Riau asal pemilihan Pekanbaru Syamsul Hidayat Kahar membenarkan sistem drainase di Pekanbaru masih jelek. Kondisi ini menyebabkan munculnya titik banjir baru di sejumlah kawasan di Pekanbaru.

Karena itu dia minta kepada Pemko Pekanbaru untuk melakukan perencanaan pembangunan drainase secara benar. “Pemko harus turun ke lokasi untuk melihat daerah-daerah yang menjadi langganan banjir, dan membuat drainase di sana,” ujarnya.

Jadi menurut dia, Pemko Pekanbaru harus meninjau ulang drainase yang ada sekarang, dan membuat perencanaan yang benar-benar sesuai dengan keadaan. Dengan demikian kawasa-kawasan tersebut terhindar dari banjir.(Ad)

 

Posting Terkait