Setiap Hujan Lebat Pekanbaru Berubah Menjadi Laut

PEKANBARU (RiauInfo) – Setiap hujan lebat turun, sebagian wilayah Pekanbaru berubah menjadi laut. Air tidak hanya memenuhi jalan-jalan lingkungan, tapi jalan protokol tidak terkecuali terendam air. Begitu pula dengan fasilitas umum lainnya seperti sekolah-sekolah ikut direndam air. 

Seperti yang terjadi Selasa sore (4/11) lalu, jalan-jalan protokol di Pekanbaru terendam air dengan ketinggian antara lutut orang dewasa hingga betis. Bahkan Jalan Sudirman, tepatnya di depan Pub Sudirman kendaraan tidak ada berani melaluinya karena air sudah melebih lutut.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Diponegoro, tepatnya di depan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad, Pekanbaru. Beberapa mobil pribadi, terutama sedan terpaksa harus berbalik arah karena takut terjebak di jalan yang sudah terendam air itu.

Pada hujan yang terjadi Rabu sore (5/11) kemaren kondisinya juga tidak berbeda. Hujan yang turun lebih kurang setengah jam itu telah membuat sejumlah jalan terendam air. Namun kondisinya tidak separah saat hujan sehari sebelumnya.

Beberapa warga berharap Pemko Pekanbaru punya perhatian serius terhadap masalah ini. “Kalau Pemko Pekanbaru membangun drainase yang memadai saya yakin kondisinya tidak seperti sekarang ini. Masak hanya hujan satu jam, Pekanbaru langsung berubah jadi laut,” ujar Romi, salah seorang warga.(ad)

 

Rizki: