Setelah Sempat Menyentuh Rp 900 Ribu, Harga Emas Merangkak Turun

668 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah sempat menyentuh angka Rp 900 ribu, harga emas di Pekanbaru mulai merangkak turun. Berdasarkan informasi yang diperoleh dari sejumlah tokoh emas di Pekanbaru diketahui harganya saat ini sudah menjadi Rp 880.000 per emas. 

Meski harga harga emas sudah mulai merangkak menurun, namun animo masyarakat untuk membeli emas masih belum muncul. Hal ini dapat dilihat masih sepinya toko-toko emas dari para pembeli. Warga yang datang ke toko emas umumnya hanya untuk menjual emasnya.

Ny Hapsah, salah seorang warga yang ditemui di sebuah toko mas di Komplek Pertokoan Pasar Sukaramai Pekanbaru mengaku datang ke tempat itu hanya untuk menjual emasnya. “Saya datang ke tempat ini hanya untuk menjual emas perhiasan saya,” ujarnya.

Dia menyebutkan, mumpung harga emas masih tinggi, tidak ada salahnya dimanfaatkan untuk menjual emasnya. Emas perhiasannya dibeli oleh pihak toko emas dengan harga Rp 850 ribu per emas. “Tapi kalau kita beli emas harganya Rp880 ribu per emas,” ujarnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Ny Lily, warga Jalan Tanjung Datuk yang ditemui saat berada di salah satu toko Mas di Komplek Pertokoan Pasar Sukaramai. Dia juga sengaja datang ke tempat ini untuk menjual perhiasan emasnya berupa gelang seberat 10 emas.

“Saya sengaja menjual emas di saat harganya sedang melambung. Uangnya nanti akan ditabung di bank. Jika besok harga emas kembali normal uang itu akan digunakan kembali untuk membeli emas,” ungkap ibu muda dari dua anak ini.(ad)

 

Posting Terkait