Setelah Mundur dari Jabatan, Marjohan Kini Berbalik Dukung Rusli Zainal

536 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sikap Mantan Asisten III Setdaprov Riau Marjohan Yusuf memang sukar ditebak. Baru saja beberapa pekan menyatakan mundur dari kabinet Rusli Zainal karena merasa menjadi korban dari sistem pemerintahan yang salah di Pemprov Riau, kini dia berbalik mendukung Rusli Zainal.

Berita ini berjadi headline Pekanbaru Pos edisi Senin (28/4) berjudul “Marjohan Berbalik Arah“. Harian ini menyebutkan Marjohan minya semua pihak untuk menghentikan polemik yang terjadi atas mundurnya dia dari jabatannya. Malah dia minta semua pihak untuk memberikan dukungan kepada Rusli Zainal.

Pembunuhan yang berlatar belakang sengketa tanah menjadi berita utama Pekanbaru MX hari ini. Dalam berita berjudul “Parang Leher Teman, Tewas!“, disebutkan bahwa antara korban dan tersangka sudah lama berteman baik. Namun gara-gara rebitan tanah swakarsa mandiri (TSM) kedua warga Desa Sempurna Alam, Kecamatan Tambah Hilir, ini saling membunuh.

Makin akrabnya hubungan Chaidir dan Suryadi Khusaini menjadi berita utama Riau Mandiri hari ini. Kedua ketua partai politik terbesar, yakni Golkar dan PDIP itu, terlihat sering tampil di depan publik maupun kegiatan partai secara bersama-sama. Berita itu berjudul “Chaidir-Suryadi Tantang Incumbent“.

Sementara itu Media Riau dalam berita berjudul “Dua Percetakan Unggul” menyebutkan bahwa Dirut PT Bintan Grafindo, Rahmat mengaku telah siap mendistribusikan soal-soal Ujian Nasional untuk SD dan SMP yang telah dicetaknya. Naskah soal itu dicetaknya sejak 18 April lalu.

Terkat pihak kejaksaan untuk menandingi KPK yang dikenal garang dalam memberantas tindak korupsi menjadi berita utama Tribun Pekanbaru hari ini. Dalam berita berjudul “Kejagung Siap Tandingi KPK” disebutkan bahwa Jaksa Agung Hendarman Supanji sejumlah senjata pamungkas telah dipersiapkannya.

Berita yang sama juga menjadi headline Metro Riau berjudul “Saya Ganti Kajari Pro Korupsi“. Harian ini mengutip pernyataa Kejagung Hendarman yang menyebutkan pihaknya akan mengganti seluruh Kejari yang pro Korupsi. Ini bertujuan untuk meningkatkan kinerja institusinya.

Riau Pos berita utamanya hari ini berjudul “24 Kontraktor Minyak Gagal” menyebutkan Dirjen Migas akan memberikan lapor merah kepada 24 perusahaan Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) yang dinilai gagal mencapai target liftingnya.(Ad)

 

Posting Terkait