Sertijab Kepala Puskesmas di Kabupaten Siak

685 views

SIAK (RiauInfo) – Pemerintah Kabupaten Siak melakukan mutasi terhadap beberapa kepala Puskesmas. Serah terima jabatan dilakukan di Kantor Dinas Kesahatan Kabupaten Siak Kamis (1/2). 

Menurut Plt Kepala Dinas Kesehatan Siak, Drs Nuzirwan sejak Kabupaten Siak terbentuk, mutasi kepala Puskesmas baru pertama kali ini dilakukan. Dari 13 Kecamatan hanya Puskesmas Kepala Puskesmas Minas, Kepala Puskesmas Dayun dan Kepala Puskesmas Koto Gasib yang tidak dimutasi.

Dalam sertijab selain dihadiri oleh Plt Kadis Kesehatan Siak Drs Nuzirwan Aziz, juga dihadiri oleh Kepala RSUD Siak dr Ismet, dan seluruh Kepala Puskesmas yang akan di mutasi.

Nuzirman mengatakan pemutasian ini diminta langsung oleh Bupati Siak, Arwin AS dengan mengeluarkan surat perintah yang ditujukan kepda Kadis Kesehatan Siak agar dilakukan pemutasian atau roling Kepala Puskesmas dengan tujuan penyegaran dan peningkatan kinerja.

“Karena itu bagi yang dimutasi pada hari ini kita mengharapkan jangan timbul rasa kecewa. Mutasi adalah hal yang biasa bagi kita semua. Saya sendiri juga sering mengalami pemutasian. Untuk itu marilah kita jadikan pemutasian ini sebagai cambuk untuk bekerja lebih baik. Bagi yang tidak menjabat dan jadi staf Puskesms jangan kecewa, mari kita tingkatkan etos kerja,” katanya.

Menurut Nuzirwan kedepan pihaknya dalam sekali 3 bulan melakukan penilaian pada setiap puskesmas. “Bagi yang berprestasi akan bertahan dan bagi yang menurun prestasinya kemungkinan akan dilakukan mutasi kembali,” jelasnya.

Nuzirwan menambahkan Puskesmas selaku pelayanan langsung menyentuh kepada masyarakat akan selalu mendapat keritikan dari masyarakat. “Apabila masyarakat tidak puas dengan pelayanan di Puskesmas maupun di RSUD Siak tentunya kami Dinas Kesehatan yang selalu dikeritik oleh masyarakat,” ungkap Nuzirwan

Nuzirwan menghimbau kepada Kepala Puskesmas yang baru ini jangan terlena dengan jabatan. Jadilah sebagai pelayan atau pengabdi masyarakat yang baik.(rin)***

 

Posting Terkait