Seribuan Warga Ikut Arak-arakan CS

794 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Seribuan warga terdiri dari tim sukses, kader partai pengusung CS, yakni PDIP, PBB, PPNUI dan PKS serta warga dari semua komunitas, pengedara beca kayuh, komunitas tionghoa dan warga Kota Bagansiapiapi mengikuti arak-arakan tim CS (Chaidir-Suryadi) saat mengelilingi Kota Bagansiapiapi Kabupaten Rokan Hilir, Sabtu (13/9) sore. 

Menariknya, Calon Wakil Gubernur Riau H Suryadi Khusaini mengambil inisiatif untuk menjadi pengayuh becak dan ditumpangi Cagubri Drh H Chaidir MM. Sorak-sorai pun spontan ‘menggempakan’ Kota Baganspaiapi dan sambil meneriaki “Hidup CS!. Jangan Takut Diitimidasi, Jangan Takut Pilih CS!” teriak Chaidir dan Suryadi didepan seribuan pendukung CS.

Rute yang dilalui CS dan tim hamper menyisir semua titik jalan yang ramai dipenuhi warga. Terakhir, rute iring-iringan mengunjungi titik keramaian Pasar Ramadan di Kota Bagansiapiapi.

“Lupakan Nomor 2, Abaikan nomer 3. Kalau ingin perubahan dan bebas intimidasi dan kemerdekaan hak demiokrasi di negeri Rohil ini, Coblos Nomer Satu!. Hidup CS,” kata salah seorang kader PBB, Yana Mulyana yang juga Wakil Ketua DPW PBB Riau sambil berdiri di atas becak yang ditumpanginya.

Beberapakali, Suryadi terlihat mengusap air keringat di keningnya dan leher yang membasahinya. Spontan pula, terdengar teriakan ‘Hidup Cs,” keluar dari mulut Cagubri Chaidir. Teriakan itupun disambut kalimat “Allahuakbar!. Dari kader PKS dan massa simpatisan.

Setelah melakukan konvoi, Chaidir dan rombongan membubarkan diri dan melanjutkan perjalanan ke Ujung Tanjung, Kecamatan Tanah Putih untuk melakukan buka pusa bersama di kediaman tokoh masyarakat yang juga mantan Cabup Rohil, H Aznur Affandi.

Malam setelah berbuka, Chaidir melakukan solat tarawih di Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih. Setelah itu, rombongan tim dibagi dua, Suryadi dan rombongan kampanyenya melakukan perjalanan ke Kota Dumai untuk melakukan kampanyenya di zona II yang dimulai hari ini, Ahad (14/9), sementara Chaidir melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis.(ad/*)

 

Posting Terkait