Seribuan Peserta Ta’aruf Penuhi Jalan Sudirman

PEKANBARU (RiauInfo) – Seribuan anak dari berbagai Madrasah Diniyah Awaliyah (MDA) se kota Pekanbaru memenuhi jalan jenderal Sudirman Minggu (11/01/2009) pagi. Seribuan anak MDA itu melakukan pawai dalam rangka memperingati tahun baru 1430 Hijriyah yang diadakan oleh Pemerintah Kota Pekanbaru. 

Panjang iringan peserta pawai Ta’ruf tahun baru hijriyah itu sekitar 2 kilometer memenuhi sebagian badan jalan Sudirman. Iringan pawai mulai jalan dari kantor Walikota Pekanbaru mengarah ke pasar pusat memenuhi jalan Sudirman hingga ke persimpangan jalan Ade Irma Suryani berbalik arah menuju kantor Walikota kembali.

Saat iringan berbalik arah inilah terjadi kemacetan arus kendaraan dalam beberapa saat. Pawai tersebut dimeriahkan oleh aksi marching band dari sejumlah MDA/TPA yang menjadi peserta pawai Ta’aruf tahun baru 1430 Hijriyah tersebut.

Peserta pawai bukan saja dari kalangan anak MDA, namun juga terlihat dari kalangan orang tua baik bapak-bapak maupun ibu-ibu kelompok majelis ta’lim yang meramaikan pawai dengan aksi rebana. Iringan pawai berakhir saat semua peserta tiba di kantor walikota Pekanbaru dan melanjutkan acara dengan penyerahan berbagai hadiah hiburan dari panitia acara hingga pukul 11.00 WIB.(Surya)

Rizki: