SERAHKAN PAKET BINGKISAN KEPADA 232 JCH PELALAWAN RAPP Berangkatkan Karyawan dan Masyarakat ke Tanah Suci

615 views
news11149PEKANBARU – PT. Riau Andalan Pulp and Paper (RAPP) beberapa hari lalu melakukan acara pelepasan terhadap Jemaah Calon Haji (JCH) yang berasal dari karyawan dan keluarga serta tokoh masyarakat yang berasal dari sekitar daerah operasional perusahaan. JCH ini akan diberangkatkan besok, kamis (29/10) bersamaan dengan seluruh JCH asal Kabupaten Pelalawan.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pelepasan terhadap 16 orang JCH yang terdiri dari tujuh orang masyarakat dan sembilan orang karyawan yang dibiayai melalui program Community Religious Affair (CRA). Ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial perusahaan di bidang keagamaan yang telah rutin dilaksanakan sejak tahun 2000 lalu. Hingga total masyarakat dan karyawan yang telah diberangkatkan ke tanah suci telah mencapai 94 orang.

SGR Manager RAPP Wan Jakh didampingi Advisor CRA RAPP H. Rasyid Hamidi menyampaikan bahwasannya RAPP tetap komit dengan program CRA yang telah dirintis sejak beberapa tahun lalu. “walaupun dalam tiga tahun terakhir ini perusahaan banyak diuji dengan berbagai permasalahan, namun kita tetap komit dengan program program kepedulian tehadap masyarakat sekitar operasional perusahaan” lanjut Wan.

Wan meneruskan, setiap tahunnya RAPP melalui CRA melakukan seleksi terhadap masyarakat di sekitar daerah operasional perusahaan antara lain dari kabupaten Pelalawan, Siak, Kuantan Singingi dan Kampar. Dimana kandidat JCH ini adalah atas usulan dari masyarakat sendiri dengan kriteria yang telah ditentukan antara lain komitmen yang bersangkutan terhadap masalah sosial keagamaan.

“Nanti sebelum berangkat dari embarkasi Batam, Perusahaan melalui program CRA RAPP akan menyerahkan paket bingkisan berupa mukena dan baju koko kepada seluruh 232 JCH yang berasal dari Kabupaten Pelalawan. Semoga apa yang diberikan dapat dipergunakan serta bermanfaat, dan kami juga memohon kepada jamaah sudikiranya memanjatkan doa kepada Allah SWT agar perusahaan kami tetap berjalan lancar serta senantiasa mendapat berkah dan lindungan dari Allah SWT.” ujar Wan.

Menurut Fadli Rahman, salah seorang JCH yang menerima program ini menyampaikan rasa bangga dan bahagianya, “inilah salah satu jalan yang Allah berikan kepada kami untuk dapat memenuhi panggilan Allah pada tahun ini. Kami mendoakan di tempat – tempat mustajab, semoga perusahaan ini tetap besar, sukses dan lancar.” tutur Fadli.

Sementara itu Advisor CRA RAPP yang akrab dipanggil dengan Buya Rasyid mengajak para JCH agar senentiasa meluruskan niat untuk keberangkatan Haji ini untuk mencapai Haji yang mabrur, ibadah yang diterima oleh Allah SWT, sementara yang belum berangkat tetap beniat, berikhtiar dan berdo’a agar kesempatan ini juga akan kita dapatkan.(ad)

 

Posting Terkait