Senin, Pasokan Elpiji Dijamin Lancar Kembali

605 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kelangkaan gas elpiji yang terjadi di wilayah Riau dalam beberapa hari terakhir ini elah membuat banyak warga menderita. Kerusakan tersebut ternyata bukan disebabkan adanya permainan dari agen gas elpiji, namun karena adanya kerusakan yang dialami kilang gas Pertamina Dumai.

Pihak Pertamina sendiri merasa sangat yakin bahwa kerusakan tersebut akan bisa teratasi mulai Sabtu (26/1) ini. Sebab sudah beberapa hari terakhir ini tim teknisi telah bekerja keras dalam memperbaiki kerusakan pada kilang gas tersebut. Jika perbaikan sudah selesai dilakukan, tentunya kilang itu akan bisa beroperasi secara normal.

Sales Representatif Gas Elpiji Pertamina Wilayah Riau dan Kepulauan Riau, Romi Ryan Manuhutu menyebutkan jika hari ini kilang itu sudah selesai diperbaiki, maka dipastikan mulai Senin (28/1) mendatang pasokan gas untuk wilayah Riau dan Kepri sudah bisa berjalan dengan normal.

Dikatakannya, dengan kondisi langka gas elpiji di Riau saat ini, maka setelah kilang gas elpiji Dumai selesai diperbaiki, maka pasokan gas untuk Riau akan lebih banyak dari biasa. Bila biasanya pasokan gas untuk wilayah ini hanya 50 ton per hari, maka nantinya pasokan akan bertambah menjadi 55 ton per hari.(Ad)

Posting Terkait