Senin Mendagri Kunjungi Kecamatan Rupat Utara

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika tidak aral melintang, Senin (17/3) ini, Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI, H Mardiyanto akan melakukan kunjungan ke Kabupaten Bengkalis. Kedatangan mantan Gubernur Jawa Tengah 1998-2007 itu, dalam rangka meninjau salah satu pulau terluar yang ada di Provinsi Riau. Yaitu pulau Rupat.

Ditemui usai mengikuti senam kesegaran jasmani bersama pegawai di lingkup Pemkab Bengkalis di pantai pasir pelabuhan Bandar Sri Laksamana Bengkalis, Jum’at (14/3) pagi, Bupati Bengkalis H Syamsurizal, membenarkan hal tersebut.

“Insya Allah. Kalau memang tidak ada perubahan jadwal yang mendadak, Senin mendatang Mendagri memang akan melakukan kunjungan kerja ke Pulau Rupat. Tepatnya di Rupat Utara,” terang Syamsurizal didampingi Asisten I H Burhanuddin, Asisten III H Wan Mukhtar dan sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkup Pemkab Bengkalis.

Dijelaskan Samsyurizal, Jum’at (14/3) siang, sejumlah staf di lingkugan Pemkab Bengkalis sudah bertolak ke Tanjung Medang Kecamatan Rupat Utara guna mempersiapkan penyambutan kedatangan orang nomor satu di jajaran Departemen Dalam Negeri (Depdagri) tersebut.

“Kedatangan Mendgari ke Rupat Utara untuk untuk melihat dari sekat Pulau Rupat yang merupakan salah satu pulau terluar atau terdepan dari wilayah Republik Indonesia yang berhadapan langsung dengan negara jiran Malaysia,” imbuh Syamsurizal.

Berdasarkan jadwal yang telah disusun dan disampaikan Kementerian Dalam Negeri melalui Direktur Penanganan Konflik, Hadi Susanto, yang diterima Pemkab Bengkalis, Mendagri dijadwalkan berada di Kecamatan Rupat Utara selama satu jam. Yaitu 10.00 Wib sampai 11.00 Wib.

Ditambahkan Syamsurizal, sejumlah pejabat teras di Depdagri akan menyertai pulau yang memiliki objek wisata bahari yang disebut-sebut tidak kalah dengan keindahan pantai Kuta di pulau Dewata, Bali itu.

Adapun pejabat Depdagri yang direncanakan mendampingi Mendagri dalam mengunjungi kabupaten berjuluk Negeri Junjungan ini, diantaranya, Ditjen Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Sudarsono Hardjosoekarto dan Ditjen Pemerintahan Umum (PUM) Kausar AS. Sedangkan dari Pemprov Riau, Gubernur Riau HM Rusli Zainal dipastikan akan mendampingi Mendagri ke Rupat Utara.

Kedatangan rombongan Mendagri yang direncanakan langsung bertolak dari Pekanbaru menggunakan helikopter itu, langsung akan disambut Bupati Bengkalis, Muspida, para pejabat eselon II dan III Pemkab Bengkalis. Serta camat, Upika dan masyarakat Rupat Utara.(ad)

 

Posting Terkait