Sempena HUT DW Septina Ajak Anggota Tingkatkan Peran dan Kretifitas

579 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebagai organisasi istri Pegawai Negeri Sipil (PNS), Dharma Wanita Persatuan (DWP), khususnya di Provinsi Riau, harus dapat meningkatkan kualitas bagi kalangan anggotanya dalam segala bidang. Dengan begitu, mereka mampu berkreatifitas dan turut berpartispasi dalam mengisi pembangunan.

Demikian disampaikan Penasehat DWP Riau, Hj Septina Primawati Rusli,saat menghadiri kegiatan puncak Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-11, di Aula Pustaka Soeman HS, Senin (13/12). Katanya, DWP Riau hendaknya mampu menjadi motor penggerak bagi anggotanya, dalam mengisi pembangunan dan turut mencerdaskan bangsa.

“Mengingat fokusan program dari DWP adalah pemberdayaan perempuan dan anak-anak. Makanya, lewat kegiatan yang dilakukan DWP, harus mampu meningkatkan wawasan dan ketrampilan perempuan, khususnya kalangan anggota,” ujarnya.

Menurut Septina, perempuan merupakan ujung tombak bagi perkembangan keluarga. Oleh karena itu, pengetahuan dan wawasan bagi perempuan tersebut perlu ditingkatkan. Sehingga mereka dapat tampil sebagai pendidik yang baik dalam keluarga dan sekitarnya.

“Seiring perkembangan zaman, maka penambahan wawasan informasi teknologi (IT) bagi perempuan sangat diperlukan. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya, sebagai ujung tombak dalam pengembangan anak-anak mereka di rumah, menjadi lebih baik lagi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DWP Riau, Sri Hardianto, mengatakan, dengan HUT DWP ke-11 ini, pihaknya tidak hanya meningkatkan kuantitas saja, namun sasaran yang ingin dicapai adalah peningkatan kualitas.

“Kita berupaya dalam menciptakan program kegiatan bagi para anggota, lebih mengarah
bagaimana meningkatkan kreatifitas mereka. Sehingga titik sentral kita, untuk menjadikan perempuan sebagai ujung tombak dalam pengembangan keluarga dapat tercapai,” jelasnya.

Sri Hardianto mengungkapkan, saat ini jumlah keanggotaan DWP Riau ada sekitar 20 ribu. Ini belum termasuk di kabupaten/kota se-Riau. “Dengan jumlah keanggotaan tersebut, kita berusaha bagaimana organisasi ini, dapat menjadi inspirasi bagi mereka dalam mengembangkan kreatifitasnya. Sehingga kita turut berpartisipasi dalam mengisi pembangunan,” ucapnya.

Dalam kegiatan ini, turut hadir Gubri yang diwakili Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB), Elma Yusniarti, Kepala Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Riau, Najib Soesila Darma, Ketua BKMT, Roslaini Ismail Suko, Ketua DWP kabupaten/kota, dan kalangan anggota DWP Riau.(ad)

 

Posting Terkait