SEMPENA HARI IBU KE-82 DI KABUPATEN KAMPAR GOW Kerjasama PKK Kabupaten Kampar Gelar gerakan Perempuan Tanam Pohon

565 views

KAMPAR (RiauInfo) – Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Kampar menggelar gerakan perempuan tanam pohon yang digelar di Desa Kampung Pinang Kecamatan Perhentian Raja, Kamis (23/12/2010) kemarin. Kegiatan ini masih dalam rangka peringatan hari ibu yang ke 82 tahun 2010 di Kabupaten Kampar.


Dalam kegiatan gerakan tanam pohon ini, GOW bekerja sama dengan Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Kampar, Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (KKKS) Kabupaten Kampar, dan Forum Pendidikan anak usia dini (Paud) Kabupaten Kampar.

Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua GOW Kabupaten Kampar Hj Irhamah Yazid, Ketua Penasehat GOW Hj Mimi Gusneti yang juga Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar, Ketua Forum PAUD dan Ketua KKKS Kabupaten Kampar, Kepala BPPKB Kabupaten Kampar Hj Nuraisyah yang diwakili Kabid Pemberdayaan Perempuan Ambar Rustanini dan Kabid KB Radiah, Kadis Kehutanan H Mawardes yang diwakili Kabid Purwadi.

Pada kesempatan GOW menanam 200 batang pohon. Selain di Kecamatan Perhentian Raja GOW juga akan menanam pohon di empat kecamatan lainnya sehingga jumlah pohon yang ditanam sebanyak 1000 pohon untuk lima kecamatan.

Selain kegiatan perempuan tanam pohon, Kamis (23/12/2010) kemarin. GOW juga menyalurkan bantuan 50 paket sembako kepada keluarga kurang mampu di Desa Sei Pinang. Forum Paud memberikan bantuan alat permainan edukatif (APE) kepada 4 (empat) kelompok bermain di Kampung Pinang dan KKKS memberikan bantuan untuk anak yatim sebanyak 35 orang.

Ketua GOW Kabupaten Kampar Hj Irhamah Yazid pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa bantuan sembako yang diberikan GOW Kabupaten Kampar kepada keluarga kurang miskin merupakan salah satu bentuk kepedulian GOW kepada sesama.

” Meskipun jumlahnya kecil , namun jangan dinilai dari jumlahnya tapi nilai dari keikhlasan mereka yang menyumbang, semoga bantuan ini bisa mengurangi beban ibu-ibu sekalian,” ujar Irhama Yazid.

Kemudian kata Irhama Yazid kegiatan gerakan perempuan tanam pohon ini merupakan salah satu bentuk kepedulian GOW Kabupaten Kampar selaku wadah bernaungnya organisasi perempuan di Kabupaten Kampar terhadap perempuan.

” Perempuan Kabupaten Kampar juga peduli dengan lingkungan, hari ini kita buktikan kepedulian kita dengan cara menanam pohon,” tambahnya.

Sementara itu Ketua Penasehat GOW sekaligus Ketua PKK Kabupaten Kampar Hj Mimi Gusneti menyampaikan bahwa ia menyambut baik kegiatan GOW yang peduli sesame dan peduli lingkungan. Demikian juga dengan PKK juga turut peduli lingkungan.

” Kegiatan ini sangat bagus sekali, banyak pihak yang dapat kita bantu dan mereka tentunya sangat terbantu juga dengan apa yang ibu-ibu perbuat ini,” puji Mimi.

Sementara itu Seli Ketua Forum PAUD dan KKKS mengatakan bahwa mereka juga peduli dengan perkembangan anak usia dini dan anak yatim. ” Hari ini Forum Paud menyalurkan bantuan alat permainan edukatif dan KKKS menyalurkan bantuan anak yatim ini juga bentuk kepedulian kita kepada sesame,” sebut Seli. (arief)

Posting Terkait