Sempat Tegang Beberapa Saat

669 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Setelah selesai acara sumpah yang diucapkan Ferry S Pardede saat dilantik menjadi anggota dewan, ruangan rapat paripurna sempat tegang beberapa saat.

Pasalnya, Ferry Sinaga yang mengaku dari LSM dan rekannya dari Parasian Sinaga anggota dewan yang kini tereliminasi dari PDS hendak mengutarakan keberatannya saat Teguh hendak menutup acara.

Ferry Sinaga yang berdiri mengangkat tangan sambil mengatakan ingin bicara tidak digubris Teguh. Sementara Ferry Sinaga yang merasa tidak ditanggapi tetap mengatakan ingin berbicara dengan nada keras.

Melihat ada kejanggalan, para keamanan dewan dan polisi yang memang telah disiagakan sebelumnya langsung menenangkannya. Namun beberapa saat Ferry yang sudah terlihat tegang kembali berteriak ingin bicara sambil mengacungkan Kartu Tanda Penduduk (KTP).

“Ketua, saya ini warga Pekanbaru ingin bicara,” katanya sambil mencoba maju ke arah pimpinan sidang. Kontan saja aparat yang bertugas kembali menenangkan dan menyuruh untuk duduk.

Tapi tiba-tiba salah seorang anggota PDS yang ikut menenangkan merasa emosi dan hampir bokeman mentah gratis diberikan, tapi ditahan anggota PDS lainnya. Keributan yang tidak terlalu lama itu, akhirnya tenang kembali hingga acara selesai.

Ferry S Pardede yang ditemui seusai acara tersebut mengatakan, itu hanya persoalan biasa, Karena dirinya kini menggantikan Parasian Sinaga (anggota PDS kini yang di PAW, red). Sebagai orang yang diganti, pasti ada rasa kecewa termasuk pendukungnya. Untuk itu, tidak perlu menjadi sebuah masalah besar, ungkapnya.

Sementara ketika RiauInfo melakukan konfirmasi kepada Ferry Sinaga penyebab mengapa dirinya melakukan hal demikian? Ia mengatakan dirinya kecewa terhadap partai PDS dan dewan yang melakukan acara PAW dari Parasian Sinaga yang didukungnya.

Paparnya, PAW dari Parasian Sinaga kepada Ferry S Pardede ini cacat hukum. Menurutnya, PAW Fery Sinaga yang kini sedang melalui proses hukum di Pengadilan ditunda.

Sementara keterangan Salomo dari angota PDS yang dijumpai beberapa waktu lalu menjelaskan, pemecatan terhadap Parasian Sinaga yang dilakukan oleh partainya sudah final. Bahkan ungkapnya, kenggotaannya pun telah dicabut pada tahun lalu.

Jadi pertanyaannya, mewakili siapa Parasian di dewan kota ini, ungkapnya. Dijelaskannya, Parasian Sinaga dipecat karena dianggap tidak mampu memberikan kontribusi kepada partai. (muchtiar)

 

Posting Terkait