Sembilan Tokoh Riau Dapat Penghargaan

610 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sembilan orang tokoh Riau yang dinilai telah berbakti untuk masyarakat, terutama di Siak, mendapatkan penghargaan dari Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau Siak. Dari sembilan tokoh itu, dua diantaranya pakar tari Zapin Sulung bin Nantan dan penulis buku sejarah Siak, H OK Mizami Jamil.

Sedangkan tokoh-tokoh Riau lainnya yang juga mendapatkan penghargaan sama yakni H Wan Ghalib, H Zalik Aris, H Azaly Djohan, Hamin BS, H Wan Ali, H Abdul Karim dan Sarkam bin Kasan. Penghargaan itu diserahkan dalam pembukaan Raker LAM se-Riau di Siak kemaren.

Acara pembukaan itu sendiri dilakukan Gubernur Riau HM Rusli Zainal dan berlangsung cukup meriah. Dalam kesempatan itu Rusli Zainal mengatakan saat ini kemajuan teknologi sudah sangat pesat dan telah masuk sampai ke pelosok tanah air.

Namun perlu ada upaya memfilter semua pengaruh dari luar yang mungkin mengandur unsur-unsur negatif dan tidak cocok bagi budaya Melayu. “Disinilah peran LAM Riau dituntut, sehingga dari hasil Raker ini nantinya diperoleh masukan-masukan yang diperlukan,” ujarnya.(Ad)

Posting Terkait