Semarakkan Ramadhan, Muslim Chevron Gelar Berbagai kegiatan

869 views

Anak Rumbai BermainPEKANBARU (RiauInfo) – Seperti halnya masyarakat Muslim di seluruh dunia, kaum muslimin PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) menyambut datangnya Ramadhan dengan berbagai kegiatan spiritual keagamaan dan aksi sosial.

Bekerjasama dengan Badan Dakwah Islam (BDI), Lembaga Amil Zakat Nasional (Laznas) Chevron, dan keluarga besar CPI di setiap Distrik mengisi Ramadhan 2015 dengan berbagai kegiatan seperti safari Ramadhan, tabligh akbar, shalat tarawih, pesantren kilat, serta santunan anak yatim maupun pembagian sembako untuk kaum dhuafa.

“Hingga saat ini, kelauarga besar CPI membagikan sekitar 2,500 paket sembako kepada masyarakat dan 2,000 paket santunan anak yatim yang berada di sekitar wilayah operasi kami,” kata Tiva Permata, Manager – Communications Chevron Sumatra, Rabu (15/7).

Seiring dengan diselenggarakannya berbagai kegiatan keagamaan tersebut, CPI juga mengadakan kampanye keselamatan lalu lintas di sekitar bundaran Chevron di Rumbai.
Kegiatan yang berlangsung pada 07 – 12 Juli 2015 itu bertujuan untuk meningkatkan keselamatan berkendaraan di sekitar bundaran CPI, utamanya menjelang berbuka puasa. Selama beberapa hari itu, antara pukul 16.00 – 18.00 WIB, anak-anak dan remaja bisa menyalurkan energinya dengan mengikuti lomba permainan dan kreativitas di sekitar di lapangan voli depan bundaran CPI.

Di arena bermain ini, peserta dapat mengikuti berbagai macam lomba seperti balap karung, memasukan paku ke dalam botol, balap kelereng, dan balap balon. Untuk para pemenangnya, CPI menyediakan hadiah berupa alat keperluan sekolah.

Untuk meningkatkan pengetahuan dan kesadaran masyarkat tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas, CPI juga membagikan brosur keselamatan lalu lintas kepada pengunjung arena bermain dan masyarakat yang berkendaraan di sekitar bundaran Chevron.(rls/ad)

Posting Terkait