Seluruh Wilayah Riau Berpeluang Hujan

591 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Gerimis yang melanda Pekanbaru sejak pukul 07.00 WIB kian meningkat intensitasnya sejak pukul 09.00 WIB. Namun keadaan mulai reda setelah 30 menit hingga saat ini. Menurut BMG Pekanbaru, hujan akan mengguyur kota Bertuah hari ini hingga siang nanti. Selain kota Pekanbaru, daerah lain juga besar peluang hujan terjadi hingga siang nanti.

Dalam catatan BMG, secara garis besar peluang hujan hingga siang nanti di sekitar Lintang Utara dan lintang selatan Riau. Daerah tersebut antara lain, Pekanbaru, Dumai, Rohil, Siak hingga daerah pesisir Timur yang diselimuti oleh awan dan sangat besar peluang terjadinya hujan.

Sedang peluang hujan yang terjadi di beberapa daerah lain di Riau pada sore hingga malam nanti diperkirakan BMG Pekanbaru akan terjadi di beberapa kabupaten Riau seperti di daerah Inderagiri, baik Inhil maupun Inhu dan bagian Kuansing serta bagian daerah Kampar yang berdekatan dengan kabupaten Inderagiri.

Rata-rata daerah yang akan besar terjadi peluang hujan tersebut diperkirakan intensitas air hujannya dari ringan hingga sedang. Selanjutnya BMG melaporkan, keadaan hujan seperti ini akan menekan atau menghilangkan titik api di sejumlah wilayah yang terkena hujan.

Hingga berita ini dirilis, keadaan hujan yang melanda Pekanbaru mulai reda meski mendeng yang menutupi langit kota Bertuah ini membuat suasana kota redup tanpa teriknya matahari.(Surya)

 

Posting Terkait