Seleksi KPID Riau Sesuai Mekanisme dan Terbuka

552 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pihak Komisi A DPRD Riau menilai proses pemilihan Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Riau telah berjalan sesuai dengan mekanisme dan dilakukan secara terbuka. Beberapa peserta yang terlibat dalam pengurusan partai memang sudah membuat pernyataan mundur.

Hal ini diungkapkan anggota Komisi A DPRD Riau Masnur menanggapi adanya beberapa pihak yang merasa belum puas terhadap hasil pemilihan KPID Riau tersebut. Ketidakpuasan itu karena ada yang menyangsikan beberapa orang yang dinyatakan lulus masih pengurus partai politik.

Menurut Masnur, ketika fit and propertest dilakukan di DPRD Riau seluruh peserta calon KPID Riau wakt itu telah menyatakan tidak terlibat dalam kepengurusan partai manapun. Jadi tidak ada permasalahan lagi, semuanya sudah sesuai mekanisme.

“Tiga orang yang sebelumnya masih tercatat sebagai pengurus partai telah menyatakan mundur saat dilakukan proses administrasi di Diskominfo PDE Riau,” ungkap Masnur lagi.

Hal yang sama juga disampaikan anggota Komisi A lainnya, Zukri yang menyebutkan tidak ada persoalan dalam kepengurusan KPID Riau, baik dari tingkat Diskomenfo PDE Riau maupun pihaknya di Komisi A. Sebab segala mekanismenya telah dilakukan semestinya.(ad)

Posting Terkait