Seleksi Final DCR 2010 Dimulai

587 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sebanyak 60 siswa terbaik SLTA di sebelas Kabupaten/Kota di Riau hari ini direncanakan tiba di Rumbai untuk mengikuti seleksi final Darmasiswa Chevron Riau (DCR). Mereka datang dari daerahnya masing-masing untuk merebut peringkat I, II dan III dalam ajang beasiswa prestasi bagi siswa SLTA terbaik di Riau yang digelar tiap tahun oleh PT. Chevron Pacific Indonesia (CPI).

Seleksi final DCR tahun ini dimulai dari tanggal 9 hingga puncaknya pada 11 Maret. Di hari pertama kedatangannya, para peserta di sambut di Politeknik Caltex Riau(PCR) dan disuguhkan presentasi seputar dunia perkuliahan umumnya dan PCR khususnya.

Hari kedua mereka akan menjalani tes akademik dan psikotes. Dilanjutkan dengan wawancara untuk sepuluh besar yang akan memperebutkan peringkat I, II dan III.

Program DCR ini merupakan wujud kepedulian CPI terhadap upaya meningkatkan kualitas SDM Riau. Sejak diluncurkan tahun 2001, program ini telah dinikmati oleh 505 peserta. Ditambah dengan 60 peserta tahun ini, berarti sudah 565 siswa-siswi berprestasi Riau yang menjadi peserta DCR.

Berdasarkan data hasil pantauan tim DCR CPI, mahasiswa asal Riau yang tergabung dalam program DCR menunjukkan prestasi yang membanggakan. Sebagian dari mereka telah menyelesaikan studinya di berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia dan berkarier di berbagai perusahaan nasional dan multinasional, termasuk di PT. Chevron Pacific Indonesia. Diharapkan melalui program beasiswa ini para alumni DCR dapat berperan membangun Bumi Lancang Kuning tercinta.(ad/rls)

Posting Terkait