Selama Musim Hujan Kasus Demam Berdarah Meningkat

673 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Warga Pekanbaru diminta berhati-hati di musim hujan sekarang ini. Sebab biasanya selama musim penghujan kasus demam berdarah mengalami peningkatan. Dalam dua pekan terakhir ini sudah tercatat sebanyak 15 kasus demam berdarah di Pekanbaru. 

Sedangkan selama tahun 2008 saja telah tercatat sebanyak 173 kasus. Kawasan terbanyak ditemukan demam berdarah adalah Kecamatan Marpayoran Damai. Dikecamatan ini ditemukan sebanyak 30 kecamatan. Sedangkan di Bukit Raya dan Sukajadi ditemukan sebanyak 21 kasus.

Terkait penyakit demam berdarah ini, Kepala Seksi Pencegahan Penyakit Bersumber Bintara (P2B2) Dinas Kesehatan Pekanbaru Hamdan SKM minta masyarakat Pekanbaru untuk mewaspadai penyakit ini. “Mewaspadai penyakit ini dapat dilakukan dengan cara menjaga kebersihan,” jelasnya.

Dia mengatakan nyamuk penyebar demam berdarah biasanya bersarang di tempat-tempat yang mengandung genangan air. “Untuk itu kebersihan sangat diperlukan diperhatikan, baik kebersihan selokan maupun tempat-tempat penampungan air lainnya,” tegas dia lagi.

Hamdan mengatakan, kasus demam berdarah di Pekanbaru telah menelan korban jiwa. Korban bernama Yeni Deslina (25) warga Jalan Muslimin Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai. Korban meninggal dunia Kamis (11/9) lalu setelah sempat dirawat di RS Ibnu Sina selama 1,5 jam.(Ad)

 

Posting Terkait