Selama Lebaran Kasus Kebakaran di Pekanbaru Menurun

782 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jika tahun-tahun sebelumnya, setiap lebaran terjadi peningkatan jumlah kasus kebakaran di Pekanbaru, namun untuk tahun ini justru mengalami penurunan. Selama lebaran tahun ini hanya terjadi satu kasus kebakaran.

Hal itu dibenarkan Komandan Pleton Dinas Pemadam Kebakaran Pekanbaru, Amiruddin dalam keterangannya Jumat (19/10) di Pekanbaru. Menurut dia, menurunnya kasus kebakaran di Pekanbaru selama musim lebaran tahun ini disebabkan kewaspadaan warga akan bahaya kebakaran sudah semakin tinggi.

Dia menyebutkan, di bulan Ramadhan saja tingkat kebakaran sempat mengalami lonjakan. Bahkan pernah dalam sehari saja terjadi tiga kali kebakaran. “Karena itu kami selalu menghimbau warga untuk terus mewaspadai bahaya kebakaran,” ujarnya.

Dan tampaknya ini berhasil. Terbukti selama lebaran kasus kebakaran menurun drastis hingga hanya terjadi satu kali kasus kebakaran saja. “Masyarakat sudah mulai sadar akan bahaya kebakaran tersebut, sehingga mereka sealu mengantisipasinya,” jelas dia lagi.

Meski begitu, menurut Amiruddinj lagi, pihaknya terus siaga dalam menghadapi bencana kebakaran ini. Meski lebaran, tim pemadam kebakaran tetap standby di tempat tugasnya masing-masing. “Iya ini memang sudah menjadi tugas kami,” tambahnya.(Ad)



Posting Terkait