Selain Resmikan Proyek, Akan Terima Gelar Adat dari LAMR

614 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Diperkirakan bulan Juli mendatang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan mengadakan kunjungan kerja. Kedatangannya selain meresmikan sejumlah proyek, juga akan menerima gelar adat yang diberikan Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR). 

Adapun proyek-proyek yang diresmikan tersebut antara lain Jembatan Siak Sri Indrapura yang dulunya sempat jadi bahan percekcokan antara Pemkab Siak dengan Pemko Pekanbaru, karena jembatan itu dapat menghambat kapal-kapal besar masuk ke Pekanbaru.

Selain itu SBY juga akan meresmikan rumah sakit umum daerah (RSUD) Arifin Achmad Pekanbaru, BLK Dumai, Terminal Agrobisnis, Sekretariat Melayu Asia dan beberapa proyek lainnya.

Selain itu SBY juga diharapkan bisa mencanangkan sejumlah program Pemprov Riau seperti sertifikat tanah, rumah layak huni, bantuan usaha desa, dan beberapa program Pemprov Riau lainnya.

Yang lebih menariknya, nantinya ketika berada di Riau SBY akan menerima gelar adat dari LAMR. Namun menurut Gubernur Riau HM Rusli Zainal, nama gelar yang akan diberikan itu belum bisa dipastikan. “Sekarang sedang dibahas gelar apa yang akan diberikan,” ujarnya.(Ad)

 

Posting Terkait