SELAIN PEKANBARU… Hujan Juga Berpeluang di Selatan dan Utara Riau

620 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan yang mengguyur Kota Pekanbaru cukup membuat adem udara Kota Bertuah malam ini. Berdasar pantauan Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Pekanbaru, hujan juga melanda sejumlah daerah lainnya di Riau.

Daerah yang mengalami hujan dengan intensitas ringan hingga sedang itu juga diprediksi terjadi di daerah Kabupaten Kampar, Pelalawan, Kuansing, Dumai, Bengkalis, Rokan Hilir dan Siak.

“Hujan dengan intensitas ringan hingga sedang dan bersifat lokal terjadi di Riau bagian Tengah, Selatan dan Riau bagian Utara. Peluang hujan antara sore atau malam hari ini,”ungkap Kepala BMKG Pekanbaru Blucher Dologsaribu melalui staf analisa Sanya kepada RiauInfo, Rabu (3/6/2009) di Pekanbaru.

Kota Pekanbaru juga mengalami angin kencang sebelum terjadinya hujan pada sore hari tadi. Sedangkan kecepatan angin rata-rata normal hanya mencapai 5 hingga 25 kilometer perjam. Angin kencang sebelum hujan tersebut merupakan perubahan tekanan udara secara spontan dan sementara akibat hujan menekan suhu panas siang hari tadi yang mencapai 32,4 derjat celsius. Hingga saat ini hujan telah reda dan menyisakan udara adem di Kota Pekanbaru malam ini.(Surya)

 

Posting Terkait