Sekwan : Waktunya Mendadak

793 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Tatapan beberapa pasang mata yang baru saja turun dari bus sedikit liar menatap gedung dan hamparan perkir yang nyaris terbebas deretan mobil anggota dewan. Bahkan terlihat diantaranya berpencar mencari wakil rakyat Kota Pekanbaru. “Kok sepi ya,” ungkap salah seorang peserta rombongan. 

Ya, mereka adalah anggota DPRD Kota Cimahi dari Jawa Barat. Kedatangan mereka di Balai Payung Sekaki Rabu (27/8) sekitar pukul 13.15 Wib tidak disambut satu pun anggota dewan. Hanya terlihat sibuk beberapa orang PNS. Itu pun untuk memberi informasi kepada masing-masing anggota dewan melalui telephon selulernya.

Sebelumnya, hanya beberapa orang anggota dewan yang terlihat pada siang harinya, diantaranya Muhammad Sabarudi, Sondia Warman, Umrah HM Thoib.

Saat ditemui RiauInfo di ruang rapat Balai Payung Sekaki, pimpinan rombongan Komisi D dari DPRD Kota Cimahi, Nadjmi Ali Imran MSi mengungkapkan kekecewaannya dengan situasi seperti ini. Pada hal sebelumnya pihaknya telah memeberikan pemeberitahuan tentang rencana kedatangan meraka ke DPRD Kota Pekanbaru.

Padahal kata Nadji Ali yang juga Ketua Fraksi PPP, seusai acara yang dari Pemko Pekanbaru berharap bisa bertemu secepatnya dengan rekan-rekan legislatif Pekanbaru, untuk mendengarkan resep penunjang keberhasilan kota yang bergelar Kota Bertuah ini, katanya.

“Kedatangan kita ke sini untuk mendengarkan resep-resep kemajuan kota Pekanbaru. Seperti pendidikan, peningkatan PAD, kesehatan. Tapi sayang, sepertinya anggota dewan sini masih sepi. Kemana ya,” ujarnya sambil bertanya.

Disisi lain, hal berbeda diutarakan Sekwan Kota Pekanbaru, Bukhraini. Menurutnya, kedatangan mereka sangat mendadak. Anggota dewan masih istirahat. Acaranya mestinya dimulai pada pukul 14.00 Wib, ujar Sekwan singkat. (muchtiar)

 

Posting Terkait