Sekolah Kurang Peduli Dampaknya pada Anak-Anak

555 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Kualitas udara di Pekanbaru Jumat (15/8) pagi ini sangat menurun dengan ditandai turunnya kabut asap yang cukup tebal. Kondisi ini dipastikan akan sangat berdampak buruk bagi warga yang terlalu sering berada di luar ruangan dan banyak menghirup udara berasap itu.

Ternyata hal itu kurang diperhatikan oleh sejumlah sekolah. Berdasarkan pengamatan RiauInfo, terlihat sejumlah sekolah tetap menjalankan aktivitas murid-muridnya di luar ruangan. Pihak sekolah seakan tidak peduli pada dampak kabut asap itu terhadap murid-muridnya.

Seperti di sebuah SD di Jalan Hangtuah Pekanbaru, pihak sekolah masih tetap mengumpulkan murid-muridnya di halaman sekolah untuk mendengarkan ceramah agama. Kegiatan ini berlangsung cukup lama, dan diikuti oleh seluruh kelas mulai dari kelas I sampai kelas VI.

Hal yang sama juga dilakukan di sejumlah sekolah lainnya. Bahkan ada pula sekolah yang tetap melaksanakan kegiatan olahraga terhadap murid-muridnya. Padahal di sekeliling mereka terlihat kabut asap sudah semakin pekat saja.(Ad)

Posting Terkait