Sekolah At Taqwa Riaupulp Wisuda 221 Siswa

718 views
news5428PEKANBARU (RiauInfo) – Yayasan Pendidikan Islam At Taqwa (YPIA) PT Riau Andalan Pulp And Paper (Riaupulp) melaksanakan acara wisuda angkatan ke-8 siswa/siswi MDA, TPA, TK dan Iqro dengan jumlah wisudawan sebanyak 221 orang di Lapangan Merdeka Komplek Riaupulp, Pangkalan Kerinci, Sabtu (21/6).

Hadir pada kesempatan tersebut Mabrur, AR., sekaligus mewakili manajeman Riaupulp, Ketua YPIA Tengku April Arif, Ketua Ikatan Muslim Riau Andalan (IMRA Riaupulp) Amrizal, dan segenap pengurus YPIA, majelis guru serta ratusan orang tua siswa.

Dalam sambutannya, Ketua YPIA Tengku April Arif menyatakan Pengurus YPIA yang baru dipimpinnya akan senantiasa secara maksimal memadukan unsur duniawi dan akhirat dalam program pendidikannya. Dikatakannya, angkatan Ke-8 Tahun 2008 ini, YPIA Riaupulp mewisuda 221 orang siswa/siswi dengan kategori Iqro sebanyak 38 orang, TK B Islam 125 orang, Islamik Play Group 30 orang, dan MDA sebanyak 28 orang.
Lebih lanjut April Arif menyampaikan, saat ini YPIA telah memliki 657 anak didik yang berasal dari berbagai tingkatan, dengan julah guru 47 orang.

“Kami berharap ke depan apa yang menjadi visi dam misi yayasan akan tercapai. Dan kami masih berharap donatur-donatur dari masyarakat Riau Complek sehinngga dapat menopang operasional yang setiap tahunnya masih kurang,” jelasnya.

Sementara itu Sr. CRA Officer, Mabrur, AR., yang mewakili Manjemen Riaupulp dalan sambutannya mengatakan, manjemen Riaupulp saat ini terus meningkatkan kepeduliannya terhadap pendidikan. Ini dapat dibuktikan dengan banyaknya bantuan dan sumbangan Riaupulp terhadap dunia pendidikan, baik yang berada di dalam komplek maupun yang berada di luar komplek.

Ditambahkan Mabrur, bantuan pendidikan yang diberikan perusahaan kepada mayarakat sangat beragam mulai dari beasiswa, honor guru , bangunan gedung sekolah dan perlengkapan belajar mengajar serta beberapa buah laboratorium untuk perguruan tinggi.

“Komitmen perusahaan untuk tumbuh dan berkembang bersama masyarakat akan senantiasa ditingkatkan. Beberapa hari lalu Riaupulp mengirimkan kembali beberapa siswa anak jati Riau untuk kuliah di ATPK Bandung dan membiayai pendidikan secara penuh,” kata Mabrur.

Mabrur menambahkan setakat ini Riaupulp tetap akan memberikan kontribusi nyata bagi peningkatan pendidikan meskipun perusahaan sedang berada dalam situasi yang sulit. (ad/rls)

 

Posting Terkait