Sekitar 60 Shince Gelar Pengobatan Gratis di Bangansiapi-api

892 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Acara ritual Bakar Tongkar tahun ini di Bangansiapi-api tampaknya akan lebih semarak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Sebab sebanyak sekitar 60 shince dari berbagai tanah air telah menyatakan ikut serta dalam memeriahkan acara ritual masyarakat Tionghoa itu.

Kehadiran sekitar 60 shince di Bagansiapi-api itu bertujuan untuk memberikan pengobatan gratis bagi masyarakat di sekitar Bagansiapi-api. Pengobatan gratis tersebut akan menjadi salah satu bagian dari ritual bakar tongkang tersebut.

Kepala Dinas Pariwisata Rokanhilir, Ir Gamal Abdul Nasir MM kepada wartawan Jumat (18/5) mengatakan berbagai penyakit akan diupayakan pengobatannya oleh para shince tersebut, sesuai dengan keahlin dari masing-masig mereka.

Menurut Gamal saat ini persiapan acara bakar tongkang tersebut sudah hampir selesai. Bersamaan dengan itu hampir seluruh kamar hotel di Bagansiapi-api sudah dibooking oleh para tamu yang akan mengikuti ritual tersebut.

Bahkan pada acara ini nanti sejumlah wisatawan dari mancanegara juga akan datang ke sini untuk melihat langsung ritual yang sangat unik dan tiada duanya di dunia ini. Turis-turis tersebut antara lain berasa dari Cina, Thailnad, Jepang, Singapura dan Malaysia.(Ad)

Posting Terkait