Sekda Prov Riau Haul Jama’ Sekampung (HJS) ke 2 Desa Mumpa

1058 views

RiauInfo – Camat Tempuling Ridwan S.Sos dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Pemkab Inhil dalam membangun desa dari tahun ke tahun terus meningkat baik dari fisik maupun manusianya program magrib mengaji salah satunya. Disamping dukungan pemerintah, dukungan masyarakat sangatlah penting dalam membangun kab Inhil.

HM Wardan dalam sambutannya menyampaikan kehadapan ratusan masyarakat desa Mumpa di masjid Al Muttaqin. Pembangunan kab Inhil yg ingin diwujudkan menuju spirit baru yang disusun melalui rapat koordinasi dan Musrenbang kab Inhil.

Musrenbang inilah didapat skala prioritas pembangunan daerah. Jadi apabila tidak ada dibahas dalam musrenbang, maka sangat tidak mungkin dapat direalisasikan pembangunan yg belum diajukan.

HM Wardan juga menyampaikan bahwa bantuan pembangunan masjid Al Muttaqin sebesar 200 JT yang direalisasikan tahun anggaran 2017 ini yang disambut dengan riuhnya tepuk tangan masyarakat dan jamaah yang hadir. Dalam mengelola administrasi keuangan desa disarankan dikelola dengan management masjid, dimana pengelolaannya lebih terbuka.

Sekda Prov Riau H Ahmad Hijazi menyampaikan kegembiraannya sampai di desa ini karena tepatnya di parit Hidayat yang merupakan tempat kelahiran dan awalnya didirikannya sekolah madrasah oleh orang tuanya. Sekda juga menyampaikan bahwasanya kondisi jalan Provinsi yang kondisinya cukup memprihatinkan. Situasi ini sudah disampaikan kepada bapak Gubernur yang ditanggapi dengan disetujuinya untuk di anggarkan insya Allah pada tahun 2018. Hal ini disambut meriah oleh seluruh masyarakat yang hadir di masjid Al Muttaqin desa Mumpa.

H Ahmad Hijazi Menyampaikan bahwa Daerah Riau pesisir merupakan salah satu program pembangunan infrastruktur ini disampaikan Gubri dan juga Bupati-Bupati daerah pesisir Provinsi Riau, Ujarnya.

Putera kelahiran Mumpa ini juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar besarnya kepada kepala desa dan segenap warga desa Mumpa diperantauan atas prakarsanya untuk terselenggaranya Haul Jama’ Sekampung kali ini. Semoga dengan Haul kali ini data meningkatkan silaturrahmi antara masyarakat mumpa dan putera kelahiran mumpa yang ada diperantauan.

Optimis, Ikhlas dan jujur dalam menekuni segala sesuatu merupakan kunci keberhasilan.

H Ahmad Hijazi juga menyampaikan mohon doa restu dari masyarakat Mumpa dan Inhil pada umumnya untuk diberikan kesehatan, keteguhan, ikhlas dan semangat dalam bekerja.

Pada kunjungan Kali ini Sekda Prov berserta Bupati Inhil juga berkesempatan Meninjau pembangunan Pesantren Darul Ishlah di Desa Mumpa.

Tausiah Haul Jama’ Desa Mumpa kali ini disampaikan oleh Ustad Abdurrazak.

 

Posting Terkait