Sejumlah Venue PON XVIII Berpindah Lokasi

683 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Terkait adanya beberapa kendala, sejumlah venue Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII berpindah lokasi dari tempat yang direncanakan. Salah satunya venue untuk cabang olahraga gantole yang seharusnya di Rokan Hulu, akhirnya dipindahkan ke Kota Dumai.

Hal itu diungkapkan Wakil Ketua I PB PON Riau Ahmad Syah Harrofie pada saat menerima anggota Komisi V DPRD Sumatera Selatan yang melakukan kunjungan kerja ke Riau, belum lama ini. Kunker anggota Komisi V DPRD Sumsel ke Riau ini antara lain bertujuan melihat persiapan Riau menyelenggarakan PON XVIII.

Menurut Ahmad Syah harrofie, selain gantole, venue angkat besi, angkat berat dan binaraga juga mengalami perubahan. Bisa sebelumnya direncakan akan digelar di Hotel Ratu Mayang Garden, namun karena tempatnya kurang cocok, akhirnya dipindahkan ke Hotel Ibis.

Beberapa venue cabang lainnya juga mengalami perubahan. Venue Bowling yang rencananya akan dibangun di kawasan Purna MTQ Nasional Bencah Luas, dialihkan ke gedung Bowling 88 Jalan Riau, Pekanbaru. Kemudian untuk Biliar akan digelar di Ballroom Hotel Pangeran Pekanbaru.

Sementara itu Ketua Bidang IT PB PON Sayed Alwi saat rapat Koordinasi Antar Bidang PB PON, Kamis (21/6) di Hotel Pangeran Pekanbaru mengatakan dengan adanya beberapa venue cabang olahraga PON dipindah lokasikan, akan berpengaruh terhadap sarana infastruktur IT yang telah disiapkan di venue-venue.

Misalnya untuk tower yang telah dipasang di Rokan Hulu, tentunya harus dipindahkan ke Dumai. “Jadi jika sebelumnya di Dumai hanya dipasang dua tower, sekarang menjadi tiga tower. Tapi itu bisa kami tangani secepatnya,” ungkap Alwi lagi.(rls)

Posting Terkait