Sejumlah Ruas Jalan Lagi-Lagi Kebanjiran

580 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hujan deras Sabtu sore (3/6) sekitar pukul 17.00 Wib mengguyur Pekanbaru. Dampak dari hujan deras ini sudah dapat ditebak, sejumlah ruas jalan di kota ini tenggelam oleh air. Hal ini dikarenakan tidak berfungsinya drainase di beberapa kawasan di kota ini. 

Genangan air tersebut diantaranya terjadi di simpang Jalan Sudirman dengan Jalan Arifin Ahmad. Disini ketinggian air mencapai lebih setengah meter sehingga banyak kendaraan bermotor tidak berani melaluinya. Sejumlah kendaraan terpaksa balik arah untuk menghindari terjebak di tempat itu.

Simpang Jalan Sudirman dan Jalan Arifin Ahmad ini memang menjadi kawasan langganan banjir. Setiap hujan deras turun tempat tersebut pasti tengglam oleh air. Padahal persimpangan tersebut cukup padat dilalui kendaraa, terutama kendaraan dari Arifin Ahmad yang akan menuju Jalan Sudirman.

Sejumlah pengguna jalan tersebut sangat mengeluhkan kondisi ini. “Pada hujan deras beberapa waktu lalu mobil saja pernah mogok saat melewati jalan ini. Waktu itu saya mencoba nekad melaluinya, padahal airnya sudah tinggi. Akibatnya mobil saya terjebak di tengah-tengahnya,” ungkap Ahmad (45) salah seorang warga.

Sejak peristiwa itu terjadi, dia tidak berani lagi melewati ruas jalan tersebut pada saat hujan deras turun. “Misalnya hujan sore tadi, saya sengaja berbelok ke arah jalan paus, karena takut terjebak lagi di ujung jalan Arifin Ahmad ini,” ungkapnya.

Hal yang sama juga dilakukan oleh Budiono (26). Pria bujangan ini juga tidak berani melewati ruas jalan yang sudah tenggelam oleh banjir itu. Dia sengaja mengambil Jalan Paus untuk menghindari banjir tersebut. “Dari pada kejebak banjir, mendingan lewat jalan Puas saja kendati lebih jauh,” jelasnya.(Ad)

 

Posting Terkait