Sejumlah Proyek PU Belum Punya Panitia Lelang

653 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Sejumlah proyek dinas pekerjaan umum Provinsi Riau terkendala panitia lelang. Masalah ini mulai muncul sejak tiga tahun terakhir terkait maraknya aksi teror yang mengancam ketua panitia lelang proyek di Dinas Pekerjaan Umum (PU) Riau. Namun, untuk memenuhim ketenmtuan wajib itu, Dinas PU Riau akan menerapkan sangsi bagi pejabat yang menolak sebgai ketua lelang proyek pada 2010 ini.

Sekretaris PU Riau Syafril T mengakui, sejumlah proyek yang akan direalisasikan tahun ini belum mendapatkan panitia lelang dari apartur PU. Padahal, proyek ini mesti berjalan sesuai dengan yang direncanakan.

Alasan klasik masih menjadi kendala sejumlah pejabat untuk menyandang ketua lelang proyek adalah ketakutan akan teror. Dimana, teror kepada ketua lelang dan yang terkait dengan proyek sejumlah proyek di Riau ini sering mendapat berbagai teror dari pihak yang tidak bertanggung jawab. Pelaku teror ini sulit dilacak dan belum pernah terbongkar.

“Walaubagaimanapun kita harus mempunyai panitia lelang. Kita akan terapkan sangsi terhadap pegawai yang menolak sebagai panitia lelang,”ungkap Syafril.(Surya)

Posting Terkait