Sejumlah Proyek Perumahan Pesan Semen ke Jawa

594 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Melambungnya harga Semen Padang akhir-akhir ini menyebabkan banyak pengusaha yang bergerak di bidang perumahan mengurangi ketergantungannya terhadap semen asal Padang itu. Sebagaipenggantinya mereka beralih menggunakan semen asal Jawa, seperti Semen Tiga Roda dan Hocim.

Bahkan kemaren ribuan ton semen asal Jawa masuk ke Pekanbaru melalui Pelabuhan PT Pelindo Sungai Siak. Ribuan ton semen itu selain disimpan di gudang penyimpanan yang ada di pelabuhan itu, sebagian lainnya langsung dibawa ke berbagai proyek perumahan yang saat ini sedang melakukan pembangunan rumah.

Diantaranya dibawa ke Rimbopanjang untuk keperluan proyek perumahan yang dibangun di pinggir jalan lintas Pekanbaru-Bangkinang itu. Dengan masuknya ribuan ton semen asal Jawa itu tentunya akan mampu mengatasi masalah kelangkaan semen yang terjadi di Pekanbaru dalam sebulan terakhir ini.

Menurut informasi, semua semen asal Jawa ini sudah lama dipesan melalui DO (delivery order) oleh pengusaha, pedagang dan kontraktor di Pekanbaru. Masyarakat sendiri juga bisa memesan semen Jawa dengan mendatangi agen semen atau ke pelabuhan tempat bongkar semen.

Jika dibandingkan dengan harga Semen Padang yang kini masih bertahan pada angka Rp 60 ribu hingga Rp 65 ribu per zak, harga semen Jawa ini memang jauh lebih murah. Harganya berkisar antara Rp 43 ribu sampai Rp 45 ribu per zak.(Ad)

Posting Terkait