Sejumlah Kecelakaan Mewarnai Arus Mudik Sumbar-Riau

612 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Arus mudik lebaran di jalur Sumbar Riau sejak H+1 diwarnai sejumlah kecelakaan lalu lintas. Bahkan satu kasus kecelakaan itu menelan korban jiwa, sedangkan lainnya hanya luka-luka parah dan ringan. 

Kecelakaan yang menelan korban jiwa terjadi pada H+2 atau pada Kamis (2/10) sekitar pukul 09.45 Wib. Saat ini sebuah mobil Kijang Innova menabrak sebuah sepeda motor Honda Revo yang dikendarai Sumanan di Km 47. Akibat insiden ini pengendara langsung tewas.Berdasarkan keterangan dari Kapolres Kampar AKBP MZ Muttaqien Sabtu (4/10) selain kecelakaan yang menelan korban jiwa itu, kecelakaan lainnya juga terjadi. “Namun kecelakaan ini hanya menimbulkan luka-luka pada korbannya,” ungkap dia.

Adapun kecelakaan-kecelakaan itu antara lain pada H+3 dialami oleh sebuah bus pariwisata yang terpeleset masuk kanal di Kecamatan XIII Koto Kampar. Dalam kejadian ini sejumlah penumpangnya mengalami luka ringan.

Pada hari yang sama juga terjadi kecelakaan yang menimpa pengendara sepeda motor. Waktu itu pengendara sepeda motor itu mengendarai kendaraan dengan kecepatan tinggi, lalu ketika berada di jalan yang licin terjatuh. Beruntung saja pengendaranya hanya mengalami luka ringan.

Sementara itu pada H-2 sebuah mobil Kijang Innova yang ditumpangi Kapolres Kampar dan keluarganya dari Pekanbaru bertabrakan dengan bus PO Yanti di Kecamatan Airtiris, Kampar. Kapolres dan keluarganya hanya mengalami ruka ringan.

Lalu pada malam takbiran saat rombongan Muspida Kampar mengikuti pawai takbiran, terjebak longsor. Rombongan tersebut tidak mengalami luka-luka, namun sempat terjebak macet bersama arus mudik lainnya selama lebih dari 3 jam.(ad)

Posting Terkait