Sejak Januari Belum Dibayar, Guru Pertanyakan Tunjangan Sertifikasi

607 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Meski sudah bersusah payah untuk ikut sertifikasi, ternyata hasilnya hingga kini belum bisa dinikmati. Para guru yang lulus sertifikasi tahun 2009 hingga pertengahan 2010 ini belum menerimka tunjangan profesi.


Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Kamis (15/7) berjudul “Guru Pertanyakan Tunjangan Sertifikasi”. Harian ini menyebutkan enurut Ketua PGRI Riau Prof Dr Isjoni, seharusnya para guru itu telah menerima tunjangannya terhitung Januari 2010.

Dalam kondisi minimnya ketersediaan sejumlah barang kebutuhan pokok saat ini, pemerintah daerah bisa mengantisipasi dengan cara mengimpor barang dari luar negeri. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Riau Bisa Impor Barang dari LN”.

Ketua Umum PAN Hatta Rajasa marah besar saat mengetahui anggota Fraksi PAN banyak yang telat lapor harta kekayaannya. Hatta mengakui sudah memerintahkan untuk segera melengkapinya. Berita ini menjadi headline Riau Pesisir berjudul “Hatta Rajasa Marah Besar”.

Beda pandangan mengenai perhitungan kenaikan TDL antara sektor industri dan PLN tidak akan membuat pemerintah merevisi besaran TDL. Menko Perekonomian Hatta Rajasa mengatakan TDL merupakan produksi bersama yang sudah disepakati antara pemerintah dan DPR. Berita ini jadi headline Riau Pos berjudul “Tarif Listrik tidak Akan Direvisi”.

Memori Peninjauan Kembali (PK) yang diajukan Kejaksaan Agung dengan alasan tidak cukup bukti membawa kasus dua pimpinan KPK Bibit-Chandra ke pengadilan, menjadi titik terang adanya rekayasa dalam perkara tersebut. Berita ini jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Jaksa Akui Bibit-Chandra Tak Bersalah”.

Sikap sulit ditebak ditunjukkan oleh Presiden SBY. Saat ditanya tentang wacana reshuffle menteri Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Kedua, SBY hanya menjawab dengan senyum dan tertawan. Berita ini jadi headline Metro Riau berjudul “SBY Tertawakan Reshuffle”.(ad)

Posting Terkait