Sehari Jelang Ramadhan Pengunjung Perkuburan Makin Membludak

548 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Pengunjung perkuburan sehari menjelang memasuki bulan Ramadhan ini semakin membludak saja. Misalnya saja di Perkuburan Jalan Lokomotif dan Perkuburan Senapelan, sejak dari pagi tadi sudah penuh sesak pengunjung. 

Membludaknya pengunjung perkuburan ini membuat akses jalan ke kawasan tersebut macet total. Misalnya saja di Perkuburan Jalan Lokomotif, sejak pukul 07.00 Wib tadi jalan ke arah tersebut sudah mulai macet. Sehingga pengendara terpaksa mengambil jalan lain.

Begitu pula di Perkuburan Senapelan, ruas jalan yang ada di depan komplek perkuburan tersebut sudah tidak bisa dilalui lagi karena banyaknya kendaraan yang pakir. Kondisi ini dipastikan akan terus terjadi hingga menjelang Magrib nanti.

Sukmo (41) salah seorang penziarah di Komplek Perkuburan Lokomotif kepada RiauInfo, Minggu (31/8) mengaku terpaksa memparkir kendaraannya cukup jauh dari komplek perkuburan tersebut. “Sebab tidak bisa lebih dekat lagi, karena sudah banyak kendaraan lain yang parkir di pinggir jalan,” ungkapnya.

Hal yang sama juga diungkapkan Junaidi (31) peziarah di Perkuburan Senapelan. Dia mengatakan sengaja datang pagi-pagi ke kuburan dengan harapan bisa memarkirkan kendaraan lebih leluasa. Ternyata, begitu sampai, ratusan kendaraan sudah duluan memenuhi jalan menuju kuburan.(Ad)

Posting Terkait