Segera Dibangun Jalan Lintas Rohil-Dumai Via Sinaboi

777 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Jalan Lintas (Jalin) yang akan menghubungkan Rokanhilir-Dumai via Sinaboi segera dibangun dalam waktu dekat ini. Saat ini rencana pembangunan jalan litas tersebut sudah mendapatkan persetujuan dari Menteri Kehutanan (Menhut) RI.


Rencana pembangunan jalan lintas ini sempat tertunda selama dua tahun karena belum adanya izin dari Menteri Kehutanan. Namun sekarang izin tersebut telah diberikan sehingga pembangunannya dapat segera dilakukan mengingat jalan ini sangat penting bagi perekonomian kedua daerah.

Ketua Komisi C DPRD Riau Ilyas Labay sangat mendukung pembangunan jalan litas tersebut segera dilakukan. Menurut dia, keberadaan jalan lintas Rohil-Dumai itu sangat penting bagi kedua daerah dalam meningkatkan perekonomiannya.

Jika jalan ini nantinya sudah dibangun, maka akan banyak desa-desa di sekitar wilayah pesisir akan terbebas dari terisolir sehingga dengan sendirinya akan berkembang. Selain itu juga akses untuk menuju ke negeri jiran Malaysia juga akan lebih mudah.

Hal ini disebabkan jalan tersebut akan melewati lokasi strategis yakni di ujung Simbur, Senepis, Kecamatan Sinaboi. Jalan lintas ini akan membelah kecamatan Sinaboi hingga Kecamatan Sungai Sembilan.(ad)

Posting Terkait