Sedikitnya 200 Mobil Dinas “Dimaling” Eks Pejabat

741 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Hasil inventarisasi yang dilakukan Bagian Perlengkapan Pemprov Riau Riau terhadapaset daerah diketahui sedikitnya 200 unit mobil dinas milik Pemprov belum dikembalikan oleh para mantan pejabat. Selain itu juga ada 20 rumah dinas yang masih dinikmati mantan pejabat.

Berita ini menjadi headline Pekanbaru Pos edisi Selasa (6/7) berjudul “200 Mobil Dinas ‘Dimaling’ Eks Pejabat”. Harian ini menyebutkan saat ini Pemprov Riau sedang melakukan penertiban aset. Sebab selama ini belum dikelola dengan baik, termasuk rumah dinas dan kendaraan dinas yang masih digunakan mantan pejabat.

Seorang mahasiswa salah satu perguruan tinggi negeri di Pekanbaru ditangkap oleh anggota Buser Sat Reskrim Poloda Riau di Kuansing. Tersangka AS (22) diduga terlibat pencurian senjata api, HP dan kamera digital milik anggota Intelkam Polda Riau, Brigjen Yudi Haryono. Berita ini jadi headline Pekanbaru Pos berjudul “Mahasiswa Curi Pistol Polisi”.

Mahkamah Konstitusi menolak permohonan gugatan Pemilukada Dumai yang diajukan kandidat Wakilota dan Wakil Walikota Dumai, Zulkifli AS-Sunaryo. Keputusan itu dibacakan Ketua Majelis Hakim Konstitusi Mahfud MD di Gedung MK Jakarta. Berita ini jadi headline Tribun Pekanbaru berjudul “Tim KUAT Sujud Syukur”.

Keabsahan jabatan Jaksa Agung RI yang beberapa hari terakhir menjadi perdebatan semakin menarik untuk disimak. Jagung Hendarman Supanji menantang agar keabsahan jabatannya diuji melalui pengadilan. Berita ini menjadi headline Metro Riau berjudul “Jaksa Agung Tantang Balik Yusril”.

Pertamina harus bertanggungjawab bila sewaktu-waktu terjadi ledakan kompor gas di Riau sebagai dampak kurangnya sosialisasi dalam menggunakan kompor gas elpiji tersebut. Berita ini menjadi headline Riau Mandiri berjudul “Pertamina Harus Bertanggung Jawab”.

Presiden SBY meminta kasus rekening perwira polisi dapat ditelusuri hingga tuntas. Bahkan SBY minta Kapolri untuk menindak perwira yang memiliki rekening mencurigakan tersebut dengan tegas. Berita ini menjadi headline Riau Pos berjudul “Presiden Tegas, Kapolri Melunak”.(ad)

Posting Terkait