Sebuah Rumah Mewah di Rumbai Sudah Sebulan Terendam Banjir

838 views
news902PEKANBARU (RiauInfo) – Sebuah rumah yang lumayan megah di Jalan Yos Sudarso Rumbai sudah sebulan ini terendam banjir. Rumah beratap warna biru dan bercat dinding warna krem itu selalu dalam kondisi ditutup, terutama selama direndam banjir sekarang ini.

Menurut masyarakat di sekitarnya, rumah tersebut memang lebih banyak direndam air ketimbang kering. Sebab posisinya terletak di bawah, dan lantai rumah juga hampir sejajar dengan tanah.

Dalam kondisi seperti itu, banjir sedikit saja sudah terendam air. Bahkan tidak itu saja, tidak hanya pada saat banjir saja, tapi di hari-hari biasa kalau hujan deras turun, rumah tersebut juga digenangi air.

Darmansyah (38) warga setempat kepada RiauInfo (4/5) mengatakan, rumah tersebut sudah beberapa tahun ini berdiri. Seharusnya pemilik rumah mengetahui lokasi pembangunan rumah itu langganan banjir, jadi bisa mengantisipasinya dengan meninggikan posisi rumah.

“Atau kalau perlu tanahnya ditinggikan dengan menggunakan tanah timbun,” ujarnya. Dengan demikian saat baniir datang, rumah tersebut tidak terjangkau oleh air.

Tapi kenyataannya sekarang, banjir sedikit saja rumah tersebut sudah direndam air. Padahal rumah warga lainnya di sekitarnya belum kena banjir. “Padahal bangunan rumah tersebut cukup mewah bagi ukuran kami disini,” ungkap dia lagi.(Ad)

 

Posting Terkait