Sebelumnya Dody Trisunu Juga Pernah Bertugas di Pekanbaru

545 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Menurut rencana, Sabtu (19/1) besok jabatan Komandan Lanud Pekanbaru akan diserah terimakan dari Kol Pnb Gandhara Olivenca kepada Kol Pnb Dody Trisunu. Serah terima jabatan ini akan dilakukan di Lanud Pekanbaru dan disaksikan Pangkoops AU Marsekal Muda Erry Biatmoko.

Dody sebelumnya menjabat Komandan Wing 3 Lanud Iswahyudi Malang. Sedangkan di Lanud Pekanbaru dia bukanlah orang baru. Pada tahun 1990 dia pernah bertugas di Lanud Pekanbaru sebagai perwira penerbang skadron udara 12.

Setelah itu pada tahun 1994 dia pindah ke Lanud Adisucipto Yogyakarta sebagai instruktur penerbang. Lalu pada tahun 1997 dia diangkat jadi Komandan Flight LatSkad Udara Lanut Hasanuddin, Makasar. Dan tahun 2007 di lanud yang sama dia diangkat menjadi Koopslat Wing 5.

Pada tahun yang sama, dia kembali ke Lanud Pekanbaru sebagai Komandan Skadron Udara 12. Pada tahun 2003 kembali ke Lanud Hasanuddin sebagai Komandan Skad Udara 11, dan setelah di dipindahkan ke Jakarta sebagai Kadisops Sekkau Kodikau. Dan terakhir dipindahkan ke Lanud Iswahjudi sebagai Dan Wing 3 Lanud Iswahyudi.

Dody sendiri mengaku tidak menyangka akan kembali lagi ke Lanud Pekanbaru untuk ketiga kalinya. Dia menyebutkan tugas sebagai Lanud cukup berat. “Tapi saya tetap akan menjalankan, karena ini merupakan kepercayaan yang diberikan Mabes TNI AU kepada saya,” ungkapnya.(Ad)



Posting Terkait