Sebanyak 4.150 Ton Gula Thailand Akan Masuk Dumai

528 views

DUMAI (RiauInfo) – Ketakutan masyarakat Riau akan terjadinya kelangkaan gula tidak akan ada lagi. Soalnya saat ini sebanyak 4.150 gulan asal Thailand sudah mendarapat di Pelabuhan Dumai. 

Gula-gula tersebut sejak Ahad pekan lalu telah mulai didistribusikan ke seluruh kawasan di Riau. Pendistribusiannya dilakukan melalui instansi terkait dengan importir PT PPI.

Keterangan yang berhasil dihimpun di lapangan kemarin menyebutkan, jumlah produk impor tersebut lebih banyak dari rencana pemerintah sebagaimana dilansir media sebelumnya. Rencana sebelumnya
pemerintah akan mendatangkan 4.000 ton gula.

Gula impor lewat Dumai dari negeri Gajah Putih itu merupakan salah satu pelabuhan masuk impor gula dalam bulan Maret 2007 ini. Selain Dumai ada sejumlah pelabuhan laut di Sumatera yang menerima produk serupa.

“Memang rencana sebelumnya sebanyak 4 ribu ton. Namun jumlah keseluruhan mencapai 4.150 ton yang sudah masuk Ahad lalu. Berikutnya didistribusikan ke seluruh wilayah Riau,” terang Ridwan Gultom SE, Kasi
Perdagangan Dalam Negeri dan Luar Negeri Disperindagkopin Kota Dumai.

Menanggapi soal importir, merupakan kebijakkan langsung oleh Pemerintah Pusat melalui SK Menperindag RI, Marie Pangestu. Pelaksanaan impor gula tersebut berdasarkan keterangan dihimpun, merupakan lanjutan dari tahap impor gula yang dilakukan sebelumnya.(Ad)

 

Posting Terkait