Sebagian Besar Toko di Pekanbaru Masih Tutup

PEKANBARU (RiauInfo) – Pada hari ketiga lebaran ini sebagian toko di Pekanbaru masih tutup. Hal ini dapat dilihat pada toko-toko sepanjang Jalan Surdirman, Jalan Ahmad Yani, Jalan Harapan Raya, Jalan Subrantas, Jalan Hangtuan dan Jalan Riau.

Namun demikian pasar sayur mayur dan lauk pauk telah mulai menjalankan aktivitasnya, meski masih belum normal. Seperti yang diamati RiauInfo, Senin (15/10) di los tempat penjualan ikan, daging, ayam dan sayur mayur yang berada di lantai II Pasar Sail telah mulai berdagang seperti biasa.

Akan tetapi toko-toko kelontong, pakaian dan obat yang berada di lantai I masih tutup. Hal ini menyebabkan Pasar Sail hanya ramai di lantai II, sedangkan lantai I terlihat sepi-sepi saja karena tidak ada kegiatan jual beli.

Sementara itu Pasar Sukaramai keramaian mulai terlihat di sekitar Jalan Agussalim. Disini para pedagang sayur mayur, ikan dan ayam sudah mulai menjalankan aktivitasnya sebagaimana biasa. Begitu juga para pembeli sudah banyak mendatangi tempat ini.

Ny Heni (37) salah seorang warga Sukajadi mengaku sangat bersyukur karena para pedagang sudah mulai menjalankan aktivitasnya. “Kalau mereka belum berjualan saya akan kelabakan juga membeli bahan-bahan untuk makan hari ini,” jelasnya.(Ad)

 

Rizki: