Sebagian Besar Halte Trans Metro Rusak

752 views

PEKANBARU (RiauInfo) – Keadaan halte di kota pekanbaru sangat memprihatinkan sekali,halte transmetro yang hampir semuanya berdindingkan kaca, telah banyak yang pecah. Kerusakan halte yang terdapat di pekanabaru dapat dilihat di berapa halte seperti halte kaca mayang,halte cik puan, triabakti, SKA, As shofa, dan halte yang terletak tidak jauh dari kampus UIR pekanbaru.


Kerusakan yang telah lama terjadi dan sampai saat ini masih belum diperbaiki. Kerusakan ini terjadi akibat dari lemparan batu oleh orang yang tidak bertanggungjawab. Salah seorang warga yang tinggal berdekatan dengan salah satu halte yang rusak ini mengatakan, Aksi lemparan batu sering dilakukan pada malam hari oleh kalangan remaja yang berkeliaran pada malam hari, apalagi pada sabtu malam.

Hampir seluruh halte ayang rusak adalah pada bagian dindingnya yang pecah-pecah akibat lemparan batu. Kerusakan ini telah dilaporkan ke Dinas Perhubungan selaku instansi yang bertanggung jawab terhadap semua halte yang terdapat dikota pekanabaru ini. Termasuk pada perbaikan halte-halte yang rusak.

Agar keruasakan halte tidak bertambah, hendaknya adanya pengawasan dan penjagaan yang lebih diperketat, terutama dimalam hari dan pada halte-halte yang letaknya rawan akan terjadinya kerusakan. Dan jika pelakunya tertangkap hendaknya dikenakan sangsi sesuai dengan kejahatan yang telah dilakukan.(riya)

Posting Terkait